Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi salah satu kegiatan penting dalam kalender keagamaan umat Islam. Sebagai lembaga pendidikan yang menekankan pembelajaran agama, MAN 10 Jombang menggelar peringatan Maulid Nabi pada Senin, 10 Oktober 2022. Acara dihadiri oleh seluruh keluarga besar MAN 10 Jombang dan menampilkan pertunjukan dari group Banjari Seribu Rebana.

Dalam sambutannya, Fahmie Amrullah, S.Pd selaku Kepala Madrasah MAN 10, memberikan pesan kepada siswa agar selalu membawa rasa cinta kepada Rasulullah dalam diri mereka. Pesannya menekankan pentingnya meneladani sikap dan perbuatan Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari, baik di lingkungan rumah, madrasah, maupun di masyarakat. Fahmie percaya bahwa dengan sikap ini, siswa-siswi akan mampu menjadi generasi Muslim yang kokoh dalam berperilaku Islami.

Pada puncak peringatan Maulid, dilakukan ceramah agama oleh K.H. Choirul Anam. Dalam ceramahnya, K.H. Choirul Anam menyampaikan pentingnya mencintai sesuatu dengan menyebut dan mengingatnya secara kontinu. Hal ini juga berlaku saat mencintai Nabi Muhammad SAW; ia menekankan pentingnya selalu mengucapkan sholawat kepada Nabi untuk mendapatkan syafaat beliau hingga akhir zaman. Pesan ini menjadi pengingat akan nilai-nilai penting dalam kehidupan seorang Muslim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *