Peringatan Sumpah Pemuda merupakan salah satu momen penting dalam sejarah Indonesia yang diselenggarakan setiap tanggal 28 Oktober. Kali ini, MAN 10 JOMBANG, sebuah unit pendidikan terkemuka di Bandarkedungmulyo, aktif dalam upacara peringatan Sumpah Pemuda yang diadakan di halaman madrasah. Namun, pelaksanaan upacara ini memiliki daya tarik yang berbeda. Bapak dan Ibu guru serta pegawai tampil memukau dengan mengenakan pakaian daerah (lurik), menampilkan keanggunan dalam penampilan mereka.

Pada kesempatan yang penuh semangat ini, Kepala MAN 10 JOMBANG menyuarakan tema peringatan Sumpah Pemuda kali ini dengan pesan yang kuat: “Bersatu Bangun Bangsa.” Tema ini bukan sekadar kata-kata, melainkan sebuah panggilan untuk memperkuat persatuan sebagai fondasi utama pembangunan kekuatan. Persatuan, menurutnya, adalah nilai yang tak bisa dikompromikan dan harus ditanamkan secara mendalam. Harapan besar di sini adalah agar siswa-siswi MAN 10 JOMBANG tetap menjaga dan menanamkan rasa persatuan dan kesatuan di lingkungan sekitar mereka.

Semangat upacara peringatan Sumpah Pemuda tersebut menjadi teladan bagaimana semangat persatuan dapat menyatukan berbagai kalangan. Semoga hal ini membawa perubahan positif dan semakin meneguhkan tekad siswa-siswi MAN 10 JOMBANG untuk menjadi agen persatuan dalam kehidupan sehari-hari mereka. Perayaan ini bukan hanya sekadar upacara, tetapi juga merupakan wujud kepedulian dan komitmen kuat terhadap cita-cita bangsa. Dengan tema yang kuat, harapannya akan terus memperkuat semangat persatuan di masa mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *